Browse By

Status Bangkrut Pada Mitsubishi & Volvo

Mitsubishi Logo

Mitsubishi Logo

Berdasarkan 247wallst.com dalam daftar tahunan yang telah dibuat, mengungkapkan bahwa pabrikan asal Jepang Mitsubhisi dan Volvo yang berasal dari Swedia dinyatakan tidak akan mampu bertahan di tahun 2014.

Persyaratan yang mengakibatkan kedua merk tersebut berada dalam keadaan terancam terdiri dari tujuh faktor, yaitu turunnya pemasaran serta laba yang sedikit. Kemudian peningkatan biaya yang tidak dapat diseimbangkan dengan kenaikan harga produk, berkurangnya konsumen, penjualan perusahaan, penurunan market share, dan bangkrut yang diikuti oleh pemberitahuan oleh perusahaan utama bahwa merk tersebut keluar dari bisnis.

Penjualan Mitsubishi berkurang drastis, hanya mampu menjual dibawah 60 ribu unit pada tahun 2012. Angka tersebut dilanjutkan dengan menurunnya angka market share di Amerika Serikat sebanyak 6,5% dari tahun ke tahunnya. Hingga bulan April hanya menunjukan angka 0,3%.

Sementara Volvo juga dinyatakan sedang berada dalam keadaan genting, angka market share hanya mencapai 0,3%, meskipun bersaing sebagai merk mewah angka tersebut tetap memilukan.

Penjualan tetap saja menurun sebesar 8% di tahun ini. Keterbatasan jumlah model menjadi salah satu alasan. Pada kenyataanya menurut situs tersebut Volvo lebih mengalami ancaman karena sedang berada dalam masa-masa genting, tidak hanya di Amerika namun juga secara global, termasuk dari dugaan aksi penipuan daeler di China.

Dikutip dalam Autoguide, Selasa (28/5/2013), hanya kedua merk ini yaitu Mitusbishi dan Volvo yang ada dalam daftar berbahaya, tapi mereka bukanlah satu-satunya perusahaan automotif yang mendekati kebangkrutan di Amerika Serikat. (chy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares