Browse By

Motor S1000RR Menjadi yang Tercepat Sepanjang Sejarah BMW

Bagikan!

BMW S1000RR (Foto:redlinebiker)

BMW S1000RR (Foto:redlinebiker)

Sepeda motor milik BMW sangat identik dengan kemewahan dan juga kecepatannya. Dengan kecepatan yang dimiliki motor BMW, San Diego BMW Motorcycle masih ingin mengujinya dan sangat penasaran bagaimana jika ditest melampaui batas.

Info yang dikutip dari Top Speed, Senin, 2 September 2013, bahwa pemilik Alpine Performance yaitu Shane Kinderis juga turut membantu mewujudkan rencana tersebut. Alhasil sebuah sepeda motor BMW S1000RR dengan mesin 4 tak berpendingin cair diseting ulang sehingga memiliki tenaga yag lebih besar mencapai 220 hp, sedangkan pada versi standar hanya sebesar 193 hp.
Selain merubah setingan mesin, fairing baru pun disematkan untuk menunjang performanya. Mike Verdugo, yang berasal dari Catalyst Composites in Escondido lah yang bertugas menyediakan paket aero kit tersebut.

Ketika semua rombakan sudah selesai, motor BMW 1000RR itu pun siap untuk ditunggangi Andy Sills dan Erin Hunter yaitu para pembalap Hunter Sills Racing. Mereka sangat dikenal berpengalaman dalam ajang balap Landspeed Racing Competition.

Sesi uji motor rombakan BMW 1000RR menghasilkan catatan yang luar biasa dengan kecepatan mencapai 360,5 kilometer per jam. Pengujian dilakukan di Bonneville Salt Flats, Wendover-Utah. Hasil tersebut menjadikan BMW 1000RR menjadi motor tercepat dalam sejarah BMW. (chy.rj)

Bagikan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares