Chevrolet Tidak Akan Luncurkan Varian Baru di Tahun 2013

Logo Perusahaan Chevrolet
Logo Perusahaan Chevrolet

Mobil yang telah mengaspal di jalanan Indonesia adalah Aveo, Spark, Trailblazer, Orlando, Colorado, Captiva, dan Spin yang menjadi mobil jenis MPV terlaris. Di tahun 2013 ini, Chevrolet sudah tidak memiliki koleksi model sedan lagi, dan yang terakhir adalah model Cruze yang sudah mundur dari jagat otomotif di Indonesia.

Saat temu media di Jakarta, 20 Agustus 2013, Marcos Purty, selaku petinggi General Motor (GM) Indonesia, menjelaskan bahwa memang dalam jangka waktu dekat ini tidak ada model baru yang akan diluncurkan. Pihaknya masih berfokus pada penjualan Chevrolet Spin untuk menjaga kestabilan dan belum ada niatan untuk meluncurkan produk baru lagi.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya masih berfokus pada model backbone. Selain Spin, Aveo dan Captiva juga dianggap masih bagus segmennya. Marcos menjelaskan bahwa sejatinya masih ada banyak model pada tiap segmen yang dimiliki. Maka, dengan begitu dapat tetap berfokus pada tiap segmen. Ketiga mobil tersebut adalah produk mainstream, begitu halnya dengan Colorado dan Trailblazer.

Marcos mengkhususkan pada Aveo agar tampil lebih mainstream lagi, sehingga dapat mendongkrak angka penjualannya tiap bulan. Dirinya menjelaskan bahwa dalam jangka waktu dekat tidak akan memberikan fokus pada model hatchback, karena Aveo baru saja hadir dan pihaknya ingin mobil tersebut dapat diterima dengan baik di pasar Indonesia.

Marcos juga menjelaskan mengenai kehadiran Aveo sedan sepertinya akan menjadi angan-angan saja. Menurutnya, pasar sedan di Indonesia terlalu kecil sehingga perlu dipikir ulang untuk menghadirkan Aveo sedan. Meskipun tetap hadir, konsekuensinya adalah dengan volume yang tidak terlalu banyak.(chy)

Published by

Martin Muhammad Al Hilal

Penulis Berita dan Informasi Online Seperti tips, cara dan juga berbagai trik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *