Browse By

Datsun GO Dijual Hanya Rp66,7 Juta Saja

Datsun GO (Photo: motortrend.com)

Datsun GO (Photo: motortrend.com)

Perusahaan Mobil Nissan telah meluncurkan brand Datsun setelah sudah 32 tahun tenggelam. Sudah juga lama dinanti, pada hari ini 15 Juli 2013, model dari Datsun untuk yang pertama kalinya mulai diperkenalkan di dunia, Untuk pasar India.

Di India sendiri model pertama dari mobil ini yang diperkenalkan dengan diberi nama Datsun GO atau yang sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan code K2. Mobil tersebut di India dihargai 400.000 Rupee atau dalam rupiah sekitar Rp66,7 juta saja.

Spesifikasi dasar mobil ini Menggunakan mesin tiga silinder yang memiliki kapsaitas 1.2 liter, sama seperti halnya milik Nissan March. Mesin mobil datsun terbaru ini mampu menghantarkan tenaga 75HP dan juga 104Nm torsi. Seperti yang dilansir Motorbeam, Pada Hari Senin 15 Juli 2013, mesin Datsun GO mengalami downgrade dan itu membedakannya dari mesin milik March.

Sementara untuk pasar lokal, Datsun GO ini nantinya akan bersaing ketat dengan Suzuki Wagon R dan juga Hyundai Eon. Datsun GO diproduksi lokal di pabrik milik Renault-Nissan diChennai. Dan Informasi tambahan Mobil kelas A milik Renault nantinya bisa dipastikan juga menggunakan spare part yang sama seperti Datsun GO.

Meskipun dengan harga sangat murah, Datsun GO ini sudah memiliki Mobile Docking System yang memungkinkan bagi penggunanya untuk dapat terkoneksi dengan ponsel pintar. Setelah meluncur India, Datsun juga akan hadirkan model untuk Indonesia, Rusia, dan juga Afrika Selatan. (chy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares