Browse By

Audi Q5 PI Sudah Dipesan Sebelum Peluncuran Secara Resmi

Audi Q5 2013

Audi meluncurkan mobil jenis SUV baru yaitu Audi Q5 PI. Dengan hadirnya varian baru dari Audi ini akan meramaikan pasar mobil kelas SUV tanah air. Namun untuk masalah harga, Audi Q5 PI ini tergolong cukup tinggi yaitu Rp 985 juta untuk harga OTR Jakarta.

Meskipun harga mobil SUV Audi ini tergolong tinggi, namun ternyata disambut hangat oleh pecinta SUV di Indonesia. Hal itu terbukti, sebelum diluncurkan secara resmi, Audi Q5 PI ini sudah dipesan sebanyak belasan unit.

Saat peluncuran mobil Audi Q5 PI, di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2013, Yongki selaku National Sales Manager Audi Indonesia, menjelaskan bahwa sebelum peluncuran resmi pihaknya sudah membuka Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Hasilnya, 15 unit Audi Q5 PI sudah dipesan sebanyak 15 unit.
Yongki juga menambahkan bahwa konsumen harus menunggu (inden) untuk mendapatkan mobil ini. Hal tersebut dikarenakan mobil SUV Audi terbaru ini akan didatangkan langsung dari Jerman dan tergantung dari Suplai Principal di Jerman. Dirinya juga menyatakan bahwa pada bulan Juli pihaknya baru memenuhi pesanan 15 unit pertama dan selanjutnya masih harus inden.

Mobil ini sudah tampak di dealer-dealer resmi Audi. Audi Q5 PI ini dihadirkan dengan 6 pilihan warna yaitu moonlight blue, putih, silver, hitam, grey, dan teak brown. Mesin yang digunakan pada mobil ini yaitu 2.0 TFSI, 4 silinder, dan dilengkapi transmisi 8 speed triptonik. Tenaga yang dapat dihasilkan yaitu sebesar 225 Hp pada putaran mesin 4.500-6.250 rpm. Pada putaran mesin 1.500-4.500 rpm, mobil ini memiliki torsi puncak mencapai 350 Nm. (chy.rj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares