Browse By

Alat Konversi BBM Menjadi BBG

Alat Konversi BBM

Untuk men gefisiensi bahan bakar, salah satu alternatif yang dapat dilakukan yaitu dengan mengkonversi bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas. Selama ini sudah banyak ditawarkan berbagai Alat Konversi BBM untuk mengkonversi BBM menjadi BBG. Salah satunya yaitu seperti yang diproduksi oleh PT. Tritunggal Prakarsa (TPG) yang dapat mengubah penggunaan bahan bakar minyak dengan gas elpiji (LPG).

Dalam acara pameran IndoAutomotive, Kamis, 23 Mei 2013, Daniel Haryanto selaku Marketing Manager PT. Tritunggal Prakarsa menjelaskan bahwa converter kit yang diproduksi oleh PT. TPG mampu merubah bahan bakar minyak dengan gas elpiji.

Converter kit tersebut dapat diaplikasikan pada kendaraan roda empat maupun roda dua yang sudah menerapkan sistem injeksi. Alat tersebut tidak dapat digunakan pada kendaraan yang menggunakan sistem pembakaran karburator.

Alat tersebut sudah diuji coba pada mobil dan hasilnya mobil mampu menempuh jarak 289 kilometer dengan gas elpiji 12 kg. Alat ini meningkatkan efisiensi hingga 45% dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar minyak.
Alat ini dujial dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 3 juta untuk sepeda motor dengan gas elpiji 3 kg. Sedangkan untuk mobil, menggunakan gas elpiji 12 kg dengan harga Rp 7 juta. (chy)

4 thoughts on “Alat Konversi BBM Menjadi BBG”

  1. Resa Kusuma says:

    Mohon info contact person, no.telephone dan alamat penjualan Gaskit Conversion Kit, saya berminat membeli

    1. Martin Muhammad Al Hilal says:

      Coba cari di tokobagus, kaskus dll gan.

  2. EKO says:

    Saya punya crown SS 97 mau konversi ke bbg bisa ngga? D bdg bengkelnya ada ngga? Tks.

  3. KONYOL says:

    HOAX SPT MOBNAS DRI SOLO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares